STIMUNO DENGAN PHYLLANTHUS EXTRACT, MEMBANTU IBU MENJADI SUPERMOM ANDALAN SI KECIL

| on
March 07, 2020

Halo!
EVERY MOM IS A SUPERMOM
Tidak terasa ya teman-teman mama, kita telah memasuki bulan Maret dan biasanya nih bulan Maret dikenal dengan bulan peralihan musim dari musim penghujan ke musim kemarau. Rasanya ada tantangan tersendiri menjelang peralihan musim atau yang kita kenal dengan pancaroba. Cuaca yang tidak menentu serta suhu udara yang naik turun membuat kita menjadi mudah jatuh sakit. Saya sendiri suka wa-was juga kalau sudah musim pacaroba begini karena dari pengalaman sebelumnya, musim pancaroba identik dengan musim sakit. Umumnya sih sakit batuk pilek, sakit yang biasa melanda semua kalangan, orang dewasa maupun anak-anak. Tahun ini menjadi lebih challenging lagi karena disertai dengan kasus Corona Virus yang melanda banyak negara di dunia, termasuk juga Indonesia. 

Pastinya saat dihadapkan dengan ancaman terhadap kondisi kesehatan seperti sekarang ini, kita juga akan semakin aware untuk menjaga kesehatan. Saya sendiri dan keluarga pun sama. Kami jadi lebih perhatian dengan kebersihan tubuh dan lingkungan juga dengan asupan nutrisi dari makan yang dikonsumsi sehari-hari, dan yang terpenting menjaga sistem imun tubuh agar tidak turun :) 

APA SIH SISTEM IMUN ITU?

Sistem imun adalah sistem kekebalan tubuh yang berfungsi melindungi tubuh kita dari infeksi atau serangan mikroorganisme seperti virus, bakteri dan parasit. Maka dari itu, penting banget untuk menjaga sistem imun tubuh, apalagi sistem imun anak-anak yang masih berkembang seiring dengan pertumbuhannya, sehingga lebih beresiko terserang penyakit. Dari data yang didapatkan WHO, setiap 1 menit ada 32 orang sakit karena kuman penyakit. Jadi terbayang ya seberapa besar resiko kuman penyakit menghampiri kita?



PENTINGNYA MENJAGA SISTEM IMUN PADA ANAK

Pada anak-anak imunitas sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas mereka. Seperti halnya dengan Aliyah yang semakin bertumbuh, aktivitas Aliyah juga semakin banyak. Selain bersekolah dan mengikuti kegiatan diluar sekolah, Aliyah semakin suka bermain dengan teman-temannya, para anak-anak tetangga di sekitar rumah kami. Pernah nih Aliyah minta main ke rumah temannya, sampai di rumah temannya ternyata temannya sedang batuk pilek. Terlanjur ingin main, ya sudah deh, Aliyah tetap bermain dengan temannya yang sedang batuk pilek. Bisa ditebak, beberapa hari kemudian Aliyah jadi  batuk dan pilek. Mungkin Aliyah ikutan sakit juga karena imun tubuhnya sedang turun.

Tentunya sebagai seorang ibu, saya merasa sedih dan tidak tega ketika anak terserang penyakit. Saya pun bertekad harus bisa menjadi Super Mom yang bisa diandalkan oleh Aliyah.  

Belajar dari pengalaman, saya mulai menjaga sistem imun Aliyah agar tidak mudah turun sehingga Aliyah pun tidak mudah terserang penyakit. Memastikannya mendapatkan nutrisi yang cukup dari menu makanannya sehari-hari, mengurangi aktifitasnya di siang hari dengan istirahat yang cukup, menjaga kebersihan tubuhnya dan memberinya asupan untuk meningkatkan sistem imunnya.

LALU, BAGAIMANA CARA UNTUK MENINGKATKAN SISTEM IMUN?




Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkam sistem imun, terutama pada anak, diantaranya:

  • Memperbanyak menu sayur dan buah dalam menu harian anak. Sudah menjadi rahasia umum jika sayur dan buah-buahan sangat kaya akan vitamin yang diperlukan oleh tubuh anak. Dengan asupan nutrisi yang cukup dari sayur dan buah-buahan, metabolisme tubuh anak akan semakin baik yang tentunya dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuhnya.
  • Memastikan anak cukup istirahat. Anak-anak seringkali punya segudang aktivitas baik di sekolah maupun diluar sekolah. Dunia yang sedang asyik dieksplor membuat anak-anak tidak jarang menjadi sangat aktif hingga tidak merasakan kelelahan. Oleh karena itu, kita sebagai Ibu perlu membantu mereka untuk mengingatkan bahwa mereka butuh istirahat yang cukup agar tidak mudah sakit dan memastikan jam tidur harian yang cukup sesuai dengan usia anak.
  • Menjaga kebersihan anak. Bermain diluar juga menjadi salah satu kegiatan favorit anak. Membimbing mereka untuk rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan tubuhnya serta memastikan makanan yang mereka konsumsi bersih dan higienis dapat membantu menjaga sistem imun anak agar tidak mudah turun.
  • Mengonsumsi makanan / suplemen yang dapat membantu meningkatkan sistem imun. Tidak bisa dipungkiri, sebagai seorang Ibu tentunya kita sangat paham akan kebutuhan mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Saat ini banyak sekali tersedia suplemen dengan bahan-bahan alami yang tersedia di pasaran. 
Dari keempat hal diatas saya coba aplikasikan sebagai upaya saya untuk meningkatkan sistem imun Aliyah. Ketika salah satu ada yang miss, misalnya makanannya kurang nutrisi atau kurang beristirahat, udah deh pasti imun tubuhnya turun dan jadi mudah terserang penyakit.

PHYLLANTHUS NIRURI atau MENIRAN
BAHAN ALAMI UNTUK MENINGKATKAN SISTEM IMUN

Tumbuhan Phyllanthus Niruri atau Meniran
source: dok. pribadi
Sebenarnya kita tuh perlu banyak bersyukur tinggal di negeri yang sangat kaya akan sumber daya alam. Di Indonesia banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Salah satunya adalah Phyllanthus Niruri atau yang kita kenal dengan tumbuhan meniran. Meniran sebenarnya banyak banget tumbuh di sekitar kita, bahkan kadang dianggap sebagai gulma. Tapi ternyata, dari hasil riset, meniran punya segudang manfaat untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dilansir dari Wikipedia, tumbuhan meniran memiliki senyawa kimia zat filantin, kalium, dammar dan zat penyamak. Meniran juga memiliki senyawa flavonoid, tanin dan saponin yang bersifat antijamur.

Sebuah riset yang dilakukan oleh dosen penyakit infeksi dan peneliti obat herbal dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mengungkapkan kalau meniran terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Meniran bahkan teruji klinis secara berkhasiat dapat membantu proses penyembuhan penyakit TBC, hepatitis dan vulvovaginitis. Penelitian ini kemudian berhasil mendapatkan BJ Habibie Technology Award tahun 2008. Jadi semakin yakin ya meniran atau Phyllanthus Niruri memang punya segudang manfaat untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh :)

STIMUNO SALAH SATU SUPLEMEN DARI BAHAN ALAMI PHYLLANTHUS NIRURI
Stimuno Stick Pack
source: dok. pribadi
Nah, baru-baru ini saya mencoba mengonsumsi Stimuno, suplemen untuk meningkatkan sistem imun. Saya sebenarnya sudah sering mendengar nama Stimuno, namun saya belum begitu concern akan khasiatnya. Di tengah musim sakit sakit seperti sekarang ini, tentu insting saya sebagai seorang Ibu mencari tahu suplemen apa sih yang oke untuk dikonsumsi Aliyah supaya sistem imunnya tidak mudah turun. Stimuno menjadi pilihan saya setelah saya mengetahui bahwa Stimuno terbuat dari bahan alami dengan ekstrak Phyllanthus Niruri.

Stimuno adalah suplemen yang berfungsi sebagai imunomodulator, untuk memperbaiki dan memperkuat sistem imun supaya tidak mudah terserang penyakit dan mempercepat proses penyembuhan. 

Stimuno ini berbeda dengan vitamin ya :) Meski berbeda dengan vitamin, InsyaAllah Stimuno aman untuk  kami konsumsi sehari-hari karena merupakan produk herbal fitofarmaka. Untuk yang belum tahu tentang fitofarmaka, fitofarmaka adalah produk herbal yang sudah teruji khasiatnya  pada manusia dan telah terstandarisasi. Berbeda dengan jamu yang pembuktiannya hanya secara empiris ataupun obat herbal terstandar yang teruji secara klinis. Di Indonesia hanya ada 8 produk herbal fitofarmaka, termasuk Stimuno :)



Dengan rutin mengonsumsi Stimuno dapat membuat kita merasakan manfaat seperti:
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mencegah sakit
  • Mempercepat masa penyembuhan
Di musim sakit seperti sekarang ini, rasanya perlu banget untuk aware dengan kesehatan tubuh dan merasakan ketiga manfaat diatas.

TENTANG STIMUNO ANAK: VARIAN, KEMASAN DAN ATURAN PAKAI

Stimuno ini suplemennya tidak hanya untuk anak-anak ya teman-teman mama. Dari anak-anak sampai orang dewasa dapat mengonsumsi Stimuno. Tentu saja dengan jenis varian yang berbeda ya :) Kali ini saya sharing varian Stimuno Anak saja ya, karena memang saya mencoba Stimuno Anak di rumah :)



Stimuno Anak terdiri dari tiga varian rasa, Original Flavor, Grape Flavor dan Orange Berry Flavor yang dikemas di dalam botol berukuran 60 ml dan 100 ml. Karakter Kelinci Timo yang menggemaskan menjadi ikon yang menarik dari kemasan Stimuno Anak.

Nah, baru-baru ini Stimuno meluncurkan kemasan stick pack yang sangat praktis. Setiap 1 kotak kemasan Stimuno Anak Stick Pack berisi 5 stick pack dengan berat masing-masing 5 ml. Jadi cukup sekali minum, hap! tidak perlu sendok takar lagi. Kemasan stick pack ini sangat recommended sih untuk dibawa berpergian ;)


Meski Stimuno Anak khusus untuk anak-anak, kita para orang dewasa juga boleh mengonsumsi Stimuno Anak. Aturan pakainya juga sudah tertera di kemasannya. Untuk anak-anak diatas usia 1 tahun, cukup 1 stick pack (5 ml), 3 kali sehari. Sedangkan untuk orang dewasa adalah 2 stick pack (10 ml), 3 kali sehari.

Stick Pack Stimuno Anak
source: dok pribadi
Setiap stick pack Stimuno Anak mengandung ekstrak tanaman Phyllantus Niruri herba 25 mg, dengan bahan tambahan methyl paraben, sodium benzoate, strawberry flavor dan citronova 533 orange flavor.


Oh iya, Stimuno Anak tidak mengandung alkohol dan perwarna tambahan ya :) Dan jangan lupa sebelum diminum, dikocok lebih dulu :)

Informasi Kemasan Stimuno Stick Pack
source: dok.pribadi

PENGALAMAN MENGONSUMSI STIMUNO ANAK

Saya mencoba memberi Stimuno Anak dengan kemasan stick pack kepada Aliyah sebagai upaya untuk meningkatkan sistem imunnya . Tenyata Aliyah suka sekali dengan rasa jeruk beri dari Stimuno Anak. Malah Stimuno sempat dikira permen sama Aliyah :') Dan kebetulan beberapa hari terakhir Aliyah terserang batuk pilek. Sebelum badannya panas, saya memberinya 1 stick Stimuno Anak. Alhamdulillah meski batuk pilek, Aliyah tetap aktif sepertia biasa. Padahal sebelumnya saya sempat was-was apakah Stimuno Anak tetap bisa diberikan kepada Aliyah meski sedang pilek. Setelah browsing sana-sini dan mencari tahu, akhirnya saya ketemu artikel atas tinjauan seorang dokter, kalau tidak apa-apa memberi Stimuno Anak jika anak sedang batuk pilek. Tapi dalam kasus yang lebih serius, teman-teman mama tetap perlu menghubungi dokter untuk lebih jelasnya ya :)

Aliyah kembali bermain
source: dok.pribadi

Setelah mencoba memberi Stimuno Anak pada Aliyah, saya menjadi percaya kalau Stimuno adalah imunomodulator yang dapat mengingkatkan sistem imun tubuh dan mempercepat proses penyembuhan batuk dan pilek. Setelahnya, Aliyah dapat kembali menjalani aktivitasnya, bersekolah, bermain dengan ceria di taman, bermain bersama teman-temannya dan mengeksplor dunia nya dengan sehat  dan ceria :)


DIMANA BISA MENDAPATKAN STIMUNO ANAK?

Mudah sekali untuk mendapatkan Stimuno Anak. Kita bisa menemukan Stimuno Anak di apotek, minimarket, supermarket di sekitar kita, atau kalau lagi mager keluar rumah, saya sudah cek, di e-commerce banyak banget yang menjual Stimuno Anak :) Untuk harga nya, Stimuno Anak kemasan 100 ml, 60 ml, dan stick pack masing-masing di kisaran Rp 30,000; Rp 26,000 dan Rp 15,000. Cukup terjangkau ya? :)

Sekarang rasanya saya semakin siap menjadi Super Mom yang selalu bisa diandalkan oleh Aliyah berkat Stimuno. Teman-teman mama juga dong?


Untuk info detail tentang produk Stimuno, teman-teman mama dapat mengunjungi website Stimuno dan follow juga akun Instagram @stimuno.indonesia untuk mendapatkan update terbaru dari Stimuno :) Every Mom Is A Supermom with Stimuno!


#StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno

Semoga bermanfaat dan sehat selalu untuk kita semua :)









Referensi:
Foto & Infografis: Ajeng Natassia
Tentang Phyllanthus Niruri: google.com & wikipedia.com
Stimuno: sahabatdexa.com/stimuno

18 comments on "STIMUNO DENGAN PHYLLANTHUS EXTRACT, MEMBANTU IBU MENJADI SUPERMOM ANDALAN SI KECIL"
  1. Sekarang Stimuno ada yang kemasan stik juga. Praktis dong kalau mau dibawa jalan-jalan. Anak-anak saya juga mengkonsumsi Stimuno

    ReplyDelete
  2. wah makin praktis kalo ada kemasan stick kayak gini, jadi ngasih buat anak-anak makin gampang. Aku baru tau mba kalo tumbuhan Meniran ini bagus untuk jaga imunitas tubuh

    ReplyDelete
  3. Selain gizi yang baik, untuk meningkatkan imun tubuh anak memang harus di support ileh Stimuno :)

    ReplyDelete
  4. Musim hujan dan pancaroba anak-anak gampang sakit. Apalagi adanya corona. Imunitas harus di tingkatkan. Stimuno harus ada di kotak obat p3k

    ReplyDelete
  5. Daun Meniran ini saya menemukan banyak di tanah lapang, atau kebun depan rumah. Ternyata khasiatnya banyak ya.
    Saat ini menjaga daya tahan tubuh sangat diutamakan. Apalagi di negara kita juga sedang heboh kasus corona

    ReplyDelete
  6. suka banget sama postingannya, lengkap dan infografisnya keceeehhh.. hihi. btw aku juga selalu sedia stimuno dirumah untuk anak anak loooh

    ReplyDelete
  7. Aku pernah berikan Stimuno sirup buat anak2ku. Biasanya yang favorit adalah rasa anggur. Bener deh kita mesti melindungi anak2 dari berbagai penyakit salah satunya dengan mengonsumsi vitamin terbaik seperti ini.

    ReplyDelete
  8. sepakat bila anak harus dapat asupan lebih baik untuk menjaga tumbuh kembangnya, terutama diusia keemasan dong ya

    ReplyDelete
  9. Menurutku memang penting banget agar daya tahan tubuh anak tetap bagus. Pilihan gunakan stimuno ini terbaik

    ReplyDelete
  10. Wah tanaman ini berkhasiat ya mommy, baru tau padahal dulu dikampung tanaman kaya gini banyak banget tumbuh liar dipekarangan . Bahkan dibuang buang. Orang orang lebih memilih konsumsi obat daripada ini.


    ReplyDelete
  11. Wah ini andalanku banget buat jaga kesehatan anak pas cuaca lagi ngak menentu kayak sekarang ini, daya tahan tubuh anak harus di booster biar ngak mudah sakit dan tertular dari orang disekitarnya, aku suka produk Stimuno ini.

    ReplyDelete
  12. Musim banyak penyakit bersliweran gini, memang bikin kita khawatir yaaa mba, tentu hal ini bikin kita perlu tambah asupan seperti Stimuno buat nambah kekebalan tubuh anak-anak

    ReplyDelete
  13. Stimuno ini emang penting buat dikonsumsi ya.
    Biar ketahanan tubuh si kecil selalu terjaga

    ReplyDelete
  14. Di saat virus berkeliaran dimana-mana wajib konsumsi nih Stimuno. Lindungi buah hati dari ancaman penyakit, sehingga super Mom bisa lebih tenang hati

    ReplyDelete
  15. Memang akhir-akhir ini saya lebih care dengan kesehatan anak dan lebih membiasakan makan sayur dan buah. Tak hanya itu, di rumah juga ada persediaan STIMUNO untuk si kecil mbak.

    ReplyDelete
  16. Suka banget sama rasanya. Aku selalu nyetok stimuno selain buat anak, buat aku juga. Dan booster imun ini wajib dijauhkan dari jangkauan anak2 ..bakal di minum 1 botol deh kalau mereka tau tempat nyimpannya

    ReplyDelete
  17. Banyak orang yang sakit akibat kuman. 32 orang menurut who. Duh yang begini suka bikin parno emak-emak.

    Untungnya ada stimuno cara gampang jaga imunitas anak

    ReplyDelete
  18. Cuaca sekarang lagi kurang bersahabat, dan penting banget buat kita selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat apalagi anak2 yg rentan terhadap lenyakit ya mbak

    ReplyDelete