Homemade Nasi Hijau

| on
March 18, 2020

Halo!

Rasanya saya sudah lama tidak posting tulisan resep masakan, hehee. Nah kebetulan kemarin Aliyah minta dibuatkan nasi hijau gara-gara Aliyah lihat iklan nasi hijau di televisi 😅

Akhirnya saya bikin deh, nasi hijau. Setelah jadi, hasilnya malah beraroma pisang Ijo khas Makassar yang sungguh nikmat itu 😂 ya wis laah ya, Alhamdulillah di approved sama Aliyah :)

Pasangan Nasi Hijau nya cuma pakai tumisan sayur, karena nasinya sendiri sudah cukup tasty dan Saya sebenarnya menghayal mau bikin ayam goreng laos, tapi apa daya mager melanda :P

Dulu, sewaktu jaman Aliyah MPASI tidak pernah kepikiran bikin nasi warna warni, paling mentok saya biki  nasi kuning/uduk. Kalau nasi hijau mungkin akan lebih eye catching buat anak bayi, terus jadi semangat makan deh :)) 

Resep Homemade Nasi Hijau:

Bahan-bahan:

3/4 cup beras
100 ml air santan (mama pakai kelapa parutnya -/+ 3-4 sdm)
50 ml sari daun pandan
(6 lembar daun pandan kecil / 2 lembar daun pandan besar)
200-250 ml air
2 lembar daun salam
garam secukupnya

Cara membuat:

Masak beras bersama santan, sari pandan, daun salam, dan 200 ml air. Sesekali diaduk ya berasnya supaya merata warnanya :)
Setelah matang beri sedikit garam :)

Jadi deh Nasi Hijau  :)

Oh iya, takaran airnya sesuai selera teman-teman mama saja :) Untuk anak bayi, bisa ditambah lagi airnya. Santannya saya pakai yang tidak terlalu kental karena saya penginnyacuma sekedar rasa aja, karena biasanya kalau agak kental malah menggumpal :)

Semoga bermanfaat ya :)

#makanyukyaya
#nasihijau


Be First to Post Comment !
Post a Comment