SEWA STROLLER DI BATU DAN MALANG: @SEWASTROLLERBATU

| on
December 12, 2019

Halo!

Bulan lalu saya sempat berbagi cerita di blog post tentang liburan weekdays kami sekeluarga ke batu Secret Zoo. Nah, kalau teman-teman sempat membaca blog post saya tersebut,di beberapa foto terlihat Aliyah yang sedang duduk di atas stroller. Area Batu Secret Zoo yang sangat luas membuat saya memutuskan untuk mendudukkan Aliyah diatas stroller agar saya tidak kelelahan menggendongnya ia tidak mudah kelelahan. Aliyah sendiri tipikal anak yang suka sekali duduk di atas stroller, padahal kami terakhir kali punya stroller saat Aliyah berusia hampir dua tahun :)) Jadi, selama ini Aliyah hanya suka test drive stroller saja kalau pas sedang ke baby shop, haha. Sepertinya ia suka berimajinasi sedang mengendarai kendaraan ketika sedang duduk di atas stroller.

Oke, kembali ke menggunakan stroller saat di Batu Secret Zoo. Dua minggu sebelum berangkat ke Batu, saya sudah sounding-sounding ke suami untuk menyewa stroller/ micro trike untuk dibawa ke Batu. Jelas, pilihannya adalah dengan menyewa di tempat persewaan mainan anak/keperluan anak. Dua minggu mencari, ternyata stroller/ micro trike di beberapa tempat persewaan langganan pada rent out semua. Saat itu kami mencari stroller/micro trike yang ringkas, karena kami ke Malang dengan menggunakan transportasi kereta api. Kalau pun stroller nya ada di tempat persewaan lain, jatuhnya jadi lebih mahal di biaya antar karena dikirim dari Surabaya ke rumah kami di Sidoarjo. Belum lagi suami saya yang sebenarnya agak keberatan kalau kami harus menenteng-nenteng stroller di dalam perjalanan ke Malang. Katanya sih, "kita kan backpakeran, masa mau bawa-bawa stroller" :D

Kebingungan selama dua minggu, sampai sehari sebelum berangkat, kami masih juga belum menemukan tempat menyewa stroller untuk kami bawa ke Malang. Dan tepat  sehari sebelum keberangkatan, suami saya akhirnya menemukan tempat sewa stroller di Batu. Iya, akhirnya kami menemukan tempat menyewa stroller di Batu yang khusus menyewakan stroller untuk daerah wisata Batu dan sekitarnya. Ini win-win solution banget untuk kami. Aliyah tetap dapat duduk diatas stroller, saya tidak repot menggendongnya selama di Batu Secret Zoo, dan suami saya tidak perlu menenteng-nenteng stroller sepanjang perjalanan kami menuju Malang.

Adalah Sewa Stroller Batu @sewastrollerbatu tempat kami menyewa stroller untuk Aliyah. Saya pun mencoba untuk menghubungi admin yang ternyata juga owner @sewastrollerbatu via whatsapp di siang hari saat sehari sebelum keberangkatan. Ketika itu saya masih bertanya-tanya dulu ke ownernya untuk ketersediaan stroller/ micro trike yang kami ingin sewa. Ternyata micro trike nya rent out dan tersedia alternatif lain seperti Baby Elle Rider dan Cocolatte Pockit.

Pilihan stroller di @sewastrollerbatu sangat banyak. Mulai dari stroller untuk anak yang masih bayi sampai toddlers seperti Aliyah. Stok stroller nya sangat banyak, karena setiap tipe bisa terdiri dari beberapa warna. Belum pernah tau sih tempat sewa yang menyediakan stroller sebanyak di @sewastrollerbatu.

Karena saat siang hari saya belum memutuskan akan jadi meminjam yang mana , maka saya pun belum melakukan fix order (padahal sudah tau butuh, masih milih juga :')) Last time banget, tepat menjelang pukul 9 malam, saya kembali whatsapp dengan owner @sewastrollerbatu untuk meminjam Baby Elle Rider untuk Aliyah.

Nilai plus banget untuk @sewastrollerbatu yang masih melayani saya di malam hari. Stroller fix, dan kita pun melakukan payment saat itu juga. Karena baru pertama kali meminjam, sempat terbesit rasa khawatir juga apakah meminjam di @sewastrollerbatu trusted atau enggak. Ternyata kita bisa melakukan order dan payment via Traveloka! Ini beneran kali pertama kami meminjam via Traveloka, dan emang bisa ternyata.

Di @sewastrollerbatu kita bisa meminjam stroller dengan jangka waktu harian. Rate rata-rata untuk meminjam di kisara Rp 40 rb - Rp 60 rb /hari.

Keesokan harinya, sesampai kami di Batu Secret Zoo, stroller pun diantar oleh kurir @sewastrollerbatu. Untuk pengantaran hanya bisa sebatas di gerbang masuk parkiran Batu Secret Zoo, karena dari pihak Jawa Timur Park Grup yang tidak mengizinkan adanya serah terima barang di dalam area wisata. Untuk hal tersebut tidak masalah sih bagi kami. Kondisi stroller nya sendiri sangat wangi saat kami terima. Aliyah pun nyaman dengan dudukan Baby Elle Rider. Sampai saat malam hari ketika kami berjalan-jalan di alun-alun Batu pun, Aliyah sempat tertidur di atas stroller, hihi.

Overall, pengalaman kami meminjam stroller di @sewastrollerbatu sangat memuaskan. Owner nya sangat komunikatif karena kami pun berusaha untuk terus update dengan owner nya seperti pukul berapa kami berangkat dari Sidoarjo dan sampai di Batu, sampai saat waktu mengembalikan pun kami tetap berkabar posisi kami dimana.

Untuk detail tentang info @sewastrollerbatu, teman-teman bisa cek di instagram @sewastrollerbatu atau website www.sewastrollerbatu.com :)

Semoga bermanfaat :)

24 comments on "SEWA STROLLER DI BATU DAN MALANG: @SEWASTROLLERBATU"
  1. Hari gini sewa stroller di tempat tujuan wisata mudah bangets, harga murah dan bisa bayar lewat traveloka pula..duh, enggak ribet lagi bebawaan stroller dari rumah ya jadinya...Keren ini!

ReplyDelete
  2. Jadi ga perlu repot-repot bawa stroller ya mom kl liburan Krn sudah repot dengan bawaan keperluan bayi yg lain. Kan sekarang kita bisa nyewa stoller jadi lebih praktis.

3. Daripada beli emang enak menyewa ya mbak. Coz kadang kalau beli suka bingung akhirnya diapain. karena kan beberapa jenis stoller cuma bisa dipakai sebentar saja.

4. Terjangkau sekali ya mba, sekitar 40-60 ribu tergantung model nya ya mba.
    samaan kayak saya, daripada beli trus bingung mau di letak di mana, mending sewa saja ya kan mba..

ReplyDelete
  5. Waahh aku udah lama bangey kak kepengen ke Malang dan bener deh kalo ketemoat yang luas kayak Batu ini perlu banget yaa sewa stroller.

6. untuk stoller saya juga lebih suka sewa stoller pas lagi berpergian yang butuh jalan jauh, soalnya pemakaiannya jarang. Kalau dirumah gak kepake stollernya :D

7. Asik nih jalan-jalan jadi lebih nyaman ya mbak? Sekarang tuh sudah banyak penyewaan stroller, jadi kita gak perlu repot bawa dari rumah ya. Aku beberapa waktu lalu sempat beli yang travel stroller pas di LN karena kasihan kalau pas lagi jalan-jalan.

ReplyDelete
  8. Seneng deh, sekarang mah keperluan buat bayi, terutama yang harganya mahal kayak begini, bisa didapat dengan cara menyewa. Soalnya berisiko juga kalo beli, bisa jadi gak cocok, padahal harganya mahal. Huhuhu... aku nih waktu anak pertama gitu. Beli stroller mahal, tahunya gak cocok. Gak nyaman di anak. Kalo nyewa kan, kalo gak cocok, bisa ganti nyewa yang lainnya.

9. Wah asik nih jadi kakau mau traveling ke Malang gak perlu repot bawa stroller karena sudah ada penyewaan stroller disana

10. Wow jenis strollernya bagus2 mbak dan harga sewanya cukup murah pula. Apalagi kalau mau perjalanan jauh cukup membantu mbak.

11. Ini pas bgt ya..
    Secara tempat2 wisata di batu itu luas2..
    Anak2 sering capek, lalu mnt gendong.
    Klo sewa stoller anak happy, ortunya happy..(nggak harus gendong)

ReplyDelete
  12. Modelnya simple yaa...aku dulu beli stroller dan berakhir pada gendong juga..
    Hehehe...enakan sewa begini, bisa gonta-ganti model sesuai kebutuhan perkembangan anak.

13. Ke Batu Secret Zoo emang mesti bawa stroller kalau ajak balita, kalau nggak.. emaknya bisa encok gendongin bocah ya mbak hehehe

ReplyDelete
  14. Wow praktis banget anti ribetbl deh kalau sewa stroleh harga terjangkau tapi juga kondisinya masih bagus ya mba

15. Loohh baru tahu loh kalau bisa sewa stroller lewat traveloka. Ah memudahkan banget nih. Soalnya mau liburan ke luar kota yang jauh gitu emang suka kendala sama bawa stoller atau engga. Gak bawa butuh bawa berat. Sewa stroller emang jadi solusi yang pas ya!

16. Wah asyik jd gak bingung lagi kalau pas lagi gak bawa stroller saat liburan ke Malang ya mbak. Tentunya org Malang juga kebantu postingan ini nanti hehe :D
    Traveloka sekarang makin lengkap aja ya fiturnya, sampai ke penyewaan2 stroler kyk gini :D

ReplyDelete
  17. praktis ya kalo kayak gini, jadi nggak usah nenteng2 stroller dari surabaya, kalau yang disana sudah ada. sangat membantu ini infonya, Terima kasih.

18. Murah banget ya kak sewa strollernya 😁😁 emang klo ga pake stroller itu perjalanan kayaknya cape bener,apalagi bawa bocah heuheu

19. Wah, semalam mimpi punya stroller.. Padahal si bayi masih umur 2 weeks, udah pengen jalan-jalan aja.. hehe.. Informasi bikin aku makin semangat aja nih.. Makasih sharingnya ya kak Ajeng.

Salam kenal,
    Nabila Cahya Haqi.

ReplyDelete
  20. Nah aku juga tim sewa stroller sih mba soalnya kalau beli sayang ga kepake lama juga jadi waktu itu aku ya sewa alhamdulilah ya ini bisa sewa harian juga plus sampe malam mantab layanannya

21. I think this is an informative post and it is very useful and knowledgeable. therefore, I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. baby products

22. Every parent knows that the size of a baby stroller matters - but did you know that weight is equally as important to take into account? Think about all of the activities you'll be doing with that stroller. stroller rain cover

ReplyDelete
  23. Kebetulan banget aku lagi nyari review sewa stroller ini. Rencananya bulan depan mau ke Jatim park, karna kayaknya terlalu horor kalau gendong si bayik muterin area segitu luasnya. Hehe. Makasih infonya Mbak.