Mie Lemonilo dengan Topping Ayam Jamur

| on
December 11, 2018


Halo!

Siapa yang suka makan mie instan? (Sayaa!) Saya termasuk yang suka makan mie instan. Suka disini konteksnya bukan yang sering makan juga, tapi lebih ke suka rasanya yang beneran seenak itu.

Nah, baru-baru ini tau ada mie instan Lemonilo dengan bahan alami, mulai dari mi nya, bumbunya bahkan cara pembuatannya yang tidak digoreng, melainkan di oven sehingga jauuh lebih sehat untuk tubuh kita. Bahagia sekali rasanya bisa menikmati mie instan tanpa rasa bersalah :')

Salut sekali untuk yang punya ide buat mie Lemonilo ini karena bisa sedetail itu mempersiapkan bahan dasar mie nya. Mie nya yang berwarna hijau berasal dari sayur bayam yang ditanam secara organik! 


Berhubung mie instan Lemonilo terbuat dari bahan alami, saya juga jadi tidak ragu untuk memberikannya pada Aliyah. Mie Lemonilo jadi salah satu menu favorit Aliyah sekarang. Alhamdulillah saat makan mie Lemonilo tidak ada penolakan dari Aliyah si anak picky eater :D malah anaknya doyan sekali :D

Pada dasarnya rasa mie Lemonilo sudah sangat enak dengan bumbu dan kecap bawaannya. Kita tinggal tambah topping suka-suka untuk variasi. Saya sendiri coba buat ayam jamur ala-ala (ala kadarnya karena pakai bahan yang ada di kulkas :'D) sebagai topping mie Lemonilo.

Bahan dan cara buat nya sangat mudah :)

Bahan:
Mie Lemonilo
Air -/+ 300 ml
Minyak 1 sdm
Ayam 2 potong di fillet (saya pakai ayam kampung)
Jamur campignon 3-4 buah, rebus
Jamur enoki secukupnya
Bawang Putih 1 siung, haluskan
Minyak wijen
Kecap
Garam 
Lada 
Daun bawang

Cara membuat:
1. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih
2. Masukkan daging ayam fillet, tumis daging ayam sebentar
3. Tambahkan air sedikit demi sedikit, biarkan mendidih sampai ayam agak masak
4. Masukkan jamur campignon
5. Seasoning dengan kecap, minyak wijen, garam dan lada
6. Masukkan jamur enoki, dan masak sampai jamur enoki agak layu, lalu masukkan daun bawang. Masak sebentar.
7. Terakhir tes rasa, dan jadi deh ayam jamurnya!


Nah, mie Lemonilo nya dimasak selama -/+ 4 menit. Campur mie Lemonilo dengan bumbu dan kecap bawaan. Plating mi Lemonilo dengan topping ayam jamur diatasnya. Taburi dengan sedikit biji wijen biar makin kece mie nya. Jadi deh!

Gimana rasanya Mie Lemonilo dengan topping ayam jamur? Enaaakk...
Senang sekali bisa masak mi instan untuk Aliyah dengan tetap memberi nutrisi untuk tumbuh kembangnya, InsyaAllah. Mama bahagia!

Anyway, ada yang juga sudah cobain Mie Lemonilo dengan topping buatan sendiri?
Boleh banget bagi resepnya disini :)

Selamat mencoba yaa!

Semoga sharing saya bermanfaat :)


Selamat masak!






5 comments on "Mie Lemonilo dengan Topping Ayam Jamur"
  1. Terima kasih telah berbagi artikel ini di sini tentang mie ayam. Artikel Anda sangat informatif dan berguna untuk mengetahui lebih banyak tentang resep mie ayam. terus bagikan artikel jenis ini di sini. Harga Pepes Ayam

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. While traveling in Albania one of the many cities that will get your attention is Shkodra. An old but amazing city with so much to offer. The castle has an amazing tale behind it which makes its history even more interesting. Walking around the city and also the food and friendly people make this city truly astonishing. Incredible Albania

    ReplyDelete
  4. You need to pick the kind of bag or travel/gear sack that will give you the best adaptability and enables you to travel light. Zona ROsa Hotels

    ReplyDelete
  5. Kelihatannya enak nih mie lemonilo nya, bisa di beli di mana ya?

    salam

    Tangki Panel

    ReplyDelete