Belajar Bentuk Lingkaran dan Segitiga dengan Kertas Karton

| on
December 16, 2018

Halo!

Aliyah kadang masih suka lupa sama nama-nama bentuk :D Jadi coba bebikinan mainan bentuk hewan dari karton warna warni, digunting dengan dua macam bentuk aja, lingkaran dan segitiga (jadi tiap pegang bentuknya, mama tanyain ini bentuk apa ya Yaya, mama lupa)



Selain buat belajar bentuk, hewannya juga dikasih bahan tambahan seperti bulu ayam, tali buat jadi ekor, kapas buat bulu domba (harusnya domba, tapi entah kenapa warnanya merah dan telinganya kayak devil begitu :')), dan pasir kinetik buat badan ulat untuk stimulasi sensory nya.



Dari buat mainannya Aliyah belajar menempel dan menggunting walaupun masih berantakan. Terus belajar elus2 kapasnya, yang kata geli di tangan Aliyah,hihi.




Nah, pas mainannya sudah jadi, dibuat cerita deh. Ada Titi si Tikus sama Lulu si anak ayam. Titi membantu Lulu yang kehilangan induknya.

Cerita nya sebenarnya dari buku cerita Aliyah yang sudah sobek entah kemana :'), hanya buat belajar Aliyah supaya ingat pesan moral ceritanya untuk selalu membantu sesama teman :)

Bikin mainannya murah meriah, beli karton warna warni 4 lembar 2 ribu perak :D sisanya ambil stok bahan baku ontik nya until bikin kalung2an, dan mainan pasir yang sudah ada di rumah :)

Anyway, ada yang punya ide mainan dari karton warna warni juga ga? Boleh banget share disini :)

Semoga bermanfaat ya..

Selamat Bermain!
Be First to Post Comment !
Post a Comment