REVIEW SERUM PENCERAH WAJAH : POND'S TRIPLE GLOW SERUM & POND'S TRIPLE GLOW SERUM MASK

| on
March 09, 2022

 


Assalamu'alaikum.

Halo!

 
Kalau teman-teman mama sempat membaca artikel dari blog post saya beberapa waktu yang lalu, saya sempat bercerita kalau saya sedang senang mengisi waktu me time di rumah dengan melakukan perawatan wajah seperti menggunakan serum pencerah wajah atau masker. Bagi saya, merawat wajah dengan menggunakan serum dan masker selain untuk menjaga kesehatan kulit, juga untuk mengisi kembali energi saya yang hilang di sela-sela kegiatan saya sebagai ibu rumah tangga. Teman-teman mama ada yang juga merasa hal yang sama ga? :)


Nah, pada blog post kali ini, saya ingin berbagi cerita pengalaman menggunakan serum pencerah wajah dan masker keluaran terbaru dari POND'S yang sudah saya coba hampir seminggu belakangan. Jika teman-teman mama senang menonton TV, tentunya sudah tidak asing lagi dengan iklan POND'S Triple Glow Serum terbaru yang dibintangi oleh Wendy, salah satu personil Red Velvet, girl band ternama asal Korea.




Jujur iklan POND'S Triple Glow Serum sangat 'beracun' bagi saya, hingga membuat saya penasaran dan akhirnya ingin ikut mencoba serum ini karena siapa sih yang tidak ingin wajahnya terlihat semakin glowing padahal usianya semakin bertambah? Hehehe.


Sewaktu saya sedang berbelanja sedikit keperluan di Indomaret dekat rumah, kebetulan saya menemukan kemasan sachet dari POND'S Triple Glow Serum dipajang di bagian kosmetik bersama dengan POND'S Triple Glow Serum Mask. Tanpa basa basi, saya langsung membeli keduanya untuk saya coba di rumah. Saya sangat ingin tau bagaimana POND'S Triple Glow Serum dan POND'S Triple Glow Serum Mask bekerja pada wajah saya :)


Sebelum saya cerita tentang pengalaman saya menggunakan POND'S Triple Glow Serum dan POND'S Triple Glow Serum Mask, kita coba ulas produk nya satu-persatu lebih dulu ya :)


#1

POND'S Triple Glow Serum


Dari hasil penelusuran saya, POND'S Triple Glow Serum adalah Triple Glow Serum, serum pencerah wajah pertama dari POND'S yang menggabungkan 3 kekuatan secara maksimal untuk membantu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah agar semakin tampak glowing.




Lalu ada kandungan apa saja yang menjadi 3 kekuatan dari POND'S Triple Glow Serum?


Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal luas mampu mencerahkan kulit. Gluta-Boost-C juga dikenal efektif untuk menyamarkan flek hitam serta membuat warna kulit lebih merata. Selain itu, konon formula dari Gluta-Boost-C terbukti 60 kali lebih efektif dari Vitamin C. Dari klaim ini, saya makin penasaran untuk mencoba POND'S Triple Glow Serum dan membuktikannya :)


Melembutkan dengan Vitamin B3+ yang juga membantu menyamarkan pori-pori wajah sehingga wajah tampak lebih mulus.


Melembabkan dengan Hyaluronic Acid yang menyerap secara mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembab dan berkilau.




Kemasan


POND'S Triple Glow Serum yang saya coba adalah kemasan sachet berukuran 7.5 gr. Sama seperti kemasan sachet pada umumnya, kemasan POND'S Triple Glow Serum dilengkapi dengan tutup ulir yang membuat kita lebih mudah saat ingin mengeluarkan isi serum dari kemasan.




Menurut saya, kemasan sachet ini tergolong recommended bagi teman-teman mama seperti saya, yang ingin mencoba POND'S Triple Glow Serum untuk kali pertama dan punya rasa khawatir kalau-kalau ternyata kurang cocok dengan serum nya. Di sisi lain, kalau ternyata cocok dan langsung merasa jatuh cinta, POND'S Triple Glow Serum juga tersedia dalam ukuran botol kaca kemasan 30 ml :)


Kelebihan lain dari kemasan sachet seperti ini adalah sangat praktis dan mudah untuk dibawa bepergian, sekalipun kita hanya membawa tas berukuran kecil, sebab bentuknya tipis dan mudah diselipkan di dalam kantung tas.


Cara Pakai


Cara pakai POND'S Triple Glow Serum sangat simple. Saya coba pakai 2-3 tetes, sesuai dengan petunjuk penggunaan, lalu ditepuk perlahan untuk membantu serum lebih menyerap ke dalam kulit wajah. Untuk aplikasinya bisa dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Setelah menggunakan POND'S Triple Glow Serum, dapat dilanjutkan dengan menggunakan pelembab untuk mengunci serum pada lapisan kulit wajah.




Tesktur, Wangi dan Warna


Menurut saya, POND'S Triple Glow Serum memiliki tekstur yang agak kental namun ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan. Wangi serum nya lembut dan nyaman di hidung dengan warna putih transparan (tidak terlalu bening namun juga tidak terlalu putih).


Experience


Kesan pertama yang saya rasakan saat menggunakan POND'S Triple Glow Serum, saya suka dengan tekstur serumnya dan efeknya pada kulit wajah saya. Saat POND'S Triple Glow Serum saya aplikasikan ke wajah, serumnya langsung melted dan mudah diratakan. Wajah saya seketika terasa lebih lembab dan kenyal, mungkin karena serum yang juga mudah meresap.




Setelah 1-2 hari pemakaian ada sedikit jerawat kecil di beberapa titik yang muncul pada wajah saya. Namun, saya tidak serta merta langsung berpikir kalau saya tidak cocok dengan serumnya. Selama tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah saya, saya masih sangat oke untuk melanjutkan pemakaian. Benar saja, setelah hari ke-3 jerawat kecil nya langsung hilang dan wajah saya menjadi lebih mulus, sepertinya karena kandungan Vitamin B3+ dalam POND'S Triple Glow Serum bekerja dengan baik pada kulit wajah saya.


Oh iya, dari referensi yang saya baca, POND'S Triple Glow Serum tergolong aman untuk diaplikasikan untuk wajah yang berjerawat karena tidak menimbulkan rasa perih. Walaupun begitu, tiap kondisi kulit wajah tentu berbeda satu sama lain ya, jadi baiknya tetap di tes dengan pemakaian sedikit lebih dulu pada bagian kulit yang berjerawat :)




Selain wajah saya jadi terasa lebih lembab dan lebih mulus, saya juga merasa warna kulit wajah saya lebih merata dan lebih cerah meski belum terlihat signifikan karena pemakaian baru kurang dari 2 minggu. Klaim dari kandungan Gluta-Boost-C yang bekerja lebih efektif 60 kali dari Vitamin C  pada POND'S Triple Glow Serum, terbukti bekerja dengan baik pada kulit wajah saya.


#2

POND'S Triple Glow Serum Mask


POND'S Triple Glow Serum Mask ini salah satu rekomendasi  serum pencerah wajah untuk solusi kulit wajah yang terlihat kusam dan membutuhkan nutrisi tambahan. Kandungan dari POND'S Triple Glow Serum Mask kurang lebih sama dengan POND'S Triple Glow Serum, yaitu memiliki 3 kekuatan maksimal dari Gluta-Boost-C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid. Sedikit berbeda dari sheet mask lain, POND'S Triple Glow Serum Mask diklaim mengandung serum 100 kali lebih banyak dari sheet mask POND'S lainnya (dalam hal ini yang dimaksud adalah kandungan Niacinamide).





Kemasan


POND'S Triple Glow Serum Mask dikemas dalam kemasan sachet berwaran pink dengan berat 20 gr. Pada bagian depan kemasan dilengkapi dengan tulisan Triple Glow Serum Mask. Jadi, jangan sampai tertukar dengan sheet mask lain ya jika teman-teman ingin membelinya, karena varian sheet mask POND'S ada banyak, hehe.




Cara Pakai


Cara pakai POND'S Triple Glow Serum Mask tergolong simpel dan praktis, kurang lebih sama seperti pemakaian sheet mask pada umumnya. Saya cukup membuka kemasan dan mengambil lembaran masker lalu mengaplikasikannya pada bagian wajah saya. Tidak lupa saya tekan-tekan dengan lembut agar sheet mask menempel dengan baik.




Lalu, setelah itu sheet mask cukup didiamkan selama 15-20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah 20 menit, sheet mask dapat langsung dilepas, dan wajah tidak perlu dibilas. Saya hanya meratakan sisa serum yang masih ada pada seluruh bagian wajah dan leher.


Tekstur, Wangi dan Warna




Tekstur serum dari POND'S Triple Glow Serum Mask tentunya sama seperti tekstur dari POND'S Triple Glow Serum, cairannya berwarna putih transparan, terasa ringan dan yang saya suka, tetap tidak lengket meski kandungan serum pada sheet mask jauh lebih banyak. Lembaran masker nya juga terasa lembut dan dingin saat menempel pada kulit wajah.




Sedangkan wangi dari POND'S Triple Glow Serum Mask tergolong lembut dan sangat nyaman di hidung. Wangi yang lembut pada sheet mask cukup penting bagi saya karena sangat menentukan rasa nyaman saat menggunakan sheet mask. Dan saat menggunakan POND'S Triple Glow Serum Mask, saya merasa nyaman dengan wanginya.


Experience


Saya menggunakan POND'S Triple Glow Serum Mask pada hari ke-4. Menurut saya kandungan serum pada sheet mask nya melimpah, namun masih sangat nyaman saat diaplikasikan ke wajah karena serumnya tidak lengket. Setelah 20 menit pemakaian, sheet mask langsung terasa kering dan wajah saya jujur jauuh lebih lembab dan kenyal jika dibandingkan dengan memakai POND'S Triple Glow Serum saja.



Pada foto, wajah saya terlihat lebih sehat dan segar ya, hehe. Saya sangat suka dengan sensasi after use dari POND'S Triple Glow Serum Mask ini. Semua kandungannya, mulai dari Gluta-Boost-C, Vitamin B3+ sampai Hyaluronic Acid terbukti bekerja dengan baik pada kulit wajah saya karena wajah saya langsung terasa lebih lembut, kenyal, lembab dan lebih cerah.



Klaim dari kandungan serumnya yang lebih banyak 100 kali dari sheet mask POND'S yang lain menurut saya terbukti, karena memang efek yang diberikan pada kulit wajah saya bagus dan saya sangat suka. Bagi saya, POND'S Triple Glow Serum Mask salah satu sheet mask yang recommended yang dapat teman-teman mama coba karena selain harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan, ternyata sheet mask nya mampu memberi efek kenyal, lembab dan cerah yang tidak kalah dengan serum lain yang harganya mungkin jauh lebih mahal.




Overall, dari kedua produk POND'S yang saya coba pakai, POND'S Triple Glow Serum dan POND'S Triple Glow Serum Mask, menurut saya keduanya merupakan serum pencerah wajah yang recommended untuk teman-teman mama coba di rumah yang ingin wajahnya sehat, lebih cerah dan semakin glowing. Kalau kita semua pada rajin-rajin pakai, siapa tahu wajah kita bisa semakin glowing dan semakin mirip Wendy, Red Velvet. Siapa tauu, iya kan? Hehee.


Oh iya, jangan lupa juga untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan makanan makan bergizi, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup ya, karena untuk membuat kulit wajah terlihat cerah butuh proses dan kondisi kulit masing-masing orang bisa berbeda satu dengan yang lainnya :) 


Anyway, teman-teman mama ada yang sudah sempat cobain POND'S Triple Glow Serum atau POND'S Triple Glow Serum Mask? Yuk sharing ceritanya di kolom komentar  :)


Semoga sharing saya bermanfaat ya!


 






























4 comments on "REVIEW SERUM PENCERAH WAJAH : POND'S TRIPLE GLOW SERUM & POND'S TRIPLE GLOW SERUM MASK"
  1. Aku juga sama mom kalau awal awal coba skincare suka purging dulu. Kalau udah seminggu baru keliatan cocok ga nya

    ReplyDelete
  2. Makin kece aya ya bund..glowing mudah bgt pakai serum ponds aja..aduh aku nagiih😁

    ReplyDelete
  3. Hasilnya berasa dikulit langsung ya kak. Aku juga nih berasa kenyel & flawless

    ReplyDelete
  4. Udah coba dong, asli makin bagus aja inovasinya Pond's, makin bikin wajah wanita glowing

    ReplyDelete