REVIEW SCARLETT WHITENING FACE CARE: BRIGHTENING FACIAL WASH, BRIGHTLY EVER AFTER SERUM, BRIGHTLY EVER AFTER CREAM

| on
June 29, 2021

 



Halo!

Bagaimana kabarnya teman-teman mama? Semoga sehat-sehat ya teman-teman mama beserta keluarga :) Oiya, beberapa waktu yang lalu saya sempat sharing pengalaman saya menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening.

Kalau ada teman - teman yang belum sempat membaca dan ingin membaca cerita pengalaman saya menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening, silakan baca di sini ya :)

Setelah hampir 1 bulan menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening, kondisi kulit saya benar-benar jauh lebih baik dari sebelumnya. Jujur kulit saya terasa lebih lembab dan lebih cerah dari biasanya.

Dan dari pengalaman saya tersebut, menurut saya produk dari Scarlett Whitening tergolong bagus dan worth to try.

Nah, dari pengalaman saya menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening, saya akhirnya tergoda juga untuk mencoba rangkaian Face Care dari Scarlett Whitening, supaya kulit wajah saya juga menjadi lebih sehat dan lebih cerah ceria, hehehe (karena sering di dapur dan memasak, rasanya kulit wajah saya agak kusam dan kurang shining shimering splendid, hehe)

Lalu, bagaimana hasilnya setelah mencoba satu per satu dari rangkaian face care Scarlett Whitening? Kita coba ulas satu per satu di blog post kali ini ya :)

Rangkaian face care Scarlett Whitening terdiri dari dua series, Acne Series dan Brightly Series. Apa sih manfaat dari keduanya untuk kulit kita?

Acne Series (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream)

Common Ingredients:

CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide.

Acne Series adalah solusi face care dari Scarlett Whitening untuk kita-kita yang memiliki masalah dengan kulit yang berjerawat. 

Acne Series yang dikemas dengan packaging berwarna ungu lilac ini punya segudang manfaat seperti melembabkan dan menghidrasi kulit wajah, menyamar kan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Brightly Series (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream)

Common Ingredients:

Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Roseship Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit. C dan Green Caviar.

Jika Acne Series adalah solusi untuk masalah kulit yang berjerawat, maka Brightly Series yang dikemas dengan packaging berwarna pink ini adalah solusi untuk kita-kita ingin kulit lebih cerah atau ingin memudarkan bekas jerawat.

Saya sendiri mencoba face care Scarlett Whitening Brightly Series karena kulit wajah saya cenderung kusam.

Oiya, untuk rangkaian face care Scarlett Whitening ini InsyaAllah aman untuk digunakan karena sudah terdaftar di BPOM dan terbukti tidak mengandung Merkuri serta Hydroquinone yang mempunya efek kurang baik untuk kesehatan kulit.




Satu rangkaian face care Scarlett Whitening Brightly Series yang saya coba pakai terdiri dari:

1. Brightening Facial Wash
2. Brightly Ever After Serum
3. Brightly Ever After Cream Day
4. Brightly Ever After Cream Night


Fun fact nya, dari rangkaian Brightly Series ini tidak di launching secara bersamaan. Urutannya dimulai dari Brightening Facial Wash yang di launch sejak awal tahun 2020 yang lalu, kemudian disusul Brightly Ever After Serum, dan yang paling terbaru adalah Brightly Ever After Cream Day & Night.

Menurut kak Felicia Angelista sang owner, Scarlett Whitening selalu melakukan riset yang panjang lebih dulu sebelum akhirnya meluncurkan sebuah produk ke pasaran. Itu karena mereka ingin produk Scarlett Whitening benar-benar bagus dan aman untuk digunakan oleh para konsumen nya.

Mungkin bisa jadi, karena ini juga rangkaian produk dari face care Scarlett Whitening tidak diluncurkan secara bersamaan. Well done, kak Feli.

Oke, kembali ke mengulas produk face care Scarlett Whitening yang saya gunakan. Kita coba ulik satu persatu ya mulai dari Brightening Facial Wash, Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night.

Brightening Facial Wash

Step pertama dari rangkaian face care Scarlett Whitening adalah mencuci wajah dengan Brightening Facial Wash.


Common Ingredients

Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E



Kemasan

Scarlett Brightening Facial Wash dikemas di wadah botol berukuran 100 ml. Sedangkan untuk packaging luarnya menggunakan kotak karton berukuran sangat compact dengan botolnya, jadi kita tidak perlu khawatir tutup botolnya mudah terbuka.


Sama seperti produk Scarlett lainnya, pada kemasan botol Scarlett Brightening Facial Wash terdapat stiker hologram untuk menunjukkan keaslian produknya.




Cara Pakai

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah. Lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, facial wash ini dapat digunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam (atau kalau saya setiap kali mandi, hehe).

Tekstur, Wangi dan Warna





Scarlett Brightening Facial Wash memiliki tekstur seperti gel dengan buliran scrub halus dan rose petal berwarna merah. Wanginya serupa dengan Scarlett Shower Scrub, namun versi lebih lembut. Warna gel nya transparan cenderung pink muda.


Experience

Kesan saat pertama kali menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash saya merasa formula nya cukup ringan di kulit wajah. Hampir serupa dengan sabun wajah yang saya gunakan biasanya. Busa sabunnya tidak begitu banyak.




(sepertinya memang meminimalisir penggunaaan bahan sejenis SLS/SLES yang biasanya berpotensi menimbulkan iritasi/alergi pada beberapa orang dengan jenis kulit sensitif).  Saya sangat suka dengan busa sabun yang sedikit ini. Lebih ramah untuk kulit saya yang agak sensitif dengan beberapa jenis facial wash.

Diawal pakai kulit saya terasa sedikit kering di beberapa area. Lalu memasuki hari ke 3, kulit saya baru mulai terasa lembab. Sampai hari ke 7 Alhamdulillah tidak ada masalah dan kulit saya terasa lebih lembab dari biasanya :)


Brightly Ever After Serum

Mengaplikasikan Brightly Ever After Serum pada wajah adalah step kedua dari rangkaian face care Scarlett Whitening yang saya coba.



Common Ingredients

Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water




Kemasan

Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas di dalam botol kaca berukuran 15 ml dengan penutup yang dilengkapi pipet seperti botol serum kebanyakan yang beredar di pasaran.




Untuk packaging luar Scarlett Brightening Ever After Serum menggunakan kotak karton berukuran 9,5 x 4 x 4 cm. Pada kemasan kotak ini juga terdapat stiker hologram untuk menunjukkan keaslian produk dari Scarlett.

Cara Pakai


Scarlett Brightly Ever After Serum saya pakai 1 hari 2 kali, pagi dan malam setelah mencuci wajah dengan facial wash, dan sebelum mengaplikasikan Brightly Ever After Cream.

Pakai serum nya cukup 2-3 tetes, lalu diusap dan dipijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Setelah itu didiamkan beberapa saat agar serum meresap sempurna ke kulit wajah.



Tekstur, Wangi, dan Warna

Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki tekstur seperti gel lembut berwarna putih transparan dengan wangi lavender yang samar (saya  sendiri suka dengan wangi yang samar untuk produk skincare karena tidak begitu menyengat di hidung, sehingga terasa nyaman saat diaplikasikan). Gel nya sendiri tidak terasa lengket di kulit, mudah merata dan cepat kering :)

Experience

Diawal pemakaian, saya menggunakan
Scarlett Brightly Ever After Serum secara tipis lebih dulu untuk mengecek apakah kulit saya menunjukkan tanda reaksi alergi atau tidak. 

Alhamdulillah, tenyata tidak. Langsung deh pemakaian berikutnya saya tancap gas tanpa ragu saya aplikasi kan sesuai anjuran pemakaian, hehe.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini menurut saya membantu kulit menjadi lebih lembab dan mempermudah saat  aplikasi Scarlett Brightly Ever After Cream.

Serumnya terserap dengan mudah di kulit dan juga cepat mengering serta terasa sangat ringan di kulit wajah.


Brightly Ever After Cream Day



Nah, step ketiga dari rangkaian face care Scarlett Whitening adalah mengaplikasikan Brightly Ever After Cream Day/Night pada seluruh wajah. Kita ulas yang Brightly Ever After Cream Day dulu ya :)

Kemasan

Brightly Ever After Cream Day dikemas di dalam wadah kaca berukuran 20 gram dengan tutup putar. Saat saya membuka tutup putarnya, ternyata di dalamnya masih ada tutup plastik yang melindungi cream nya. 



Ini ciri khas Scarlett sih menurut saya. Semua produknya yang bertekstur cream (termasuk body scrub) selalu disertai dengan tutup double, jadi kualitas dan higienitas cream nya cukup terjaga dengan baik.





Sama dengan produk face care Scarlett lainnya, Brightly Ever After Cream Day juga dikemas dengan packaging luar berbentuk kotak berukuran 6 x 6 x 5 cm yang juga disertai dengan stiker hologram sebagai tanda keaslian produknya.


Cara Pakai




Brightly Ever After Cream Day saya aplikasikan pada saat pagi/siang hari setelah menggunakan Brightly Ever After Serum. Sebelum mengaplikasikan cream day, pastikan kulit kita dalam keadaan bersih dan kering ya :)

Ambil secukupnya, lalu pijat perlahan ke seluruh area wajah.




Tekstur, Wangi dan Warna

Tadinya saya sempat mengira tekstur dari Brightly Ever After Cream Day akan sangat creamy seperti pengalaman saya menggunakan day cream sebelumnya. Ternyata saya salah. Tekstur Brightly Ever After Cream Day cenderung seperti lotion.

Kelebihan dari tekstur lotion adalah sangat mudah diaplikasikan, mudah terserap dan terasa ringan di kulit. Begitu juga dengan Brightly Ever After Cream Day, cream nya tergolong mudah saya aplikasikan, cepat terserap, terasa ringan dan tidak lengket di kulit.

Wangi Brightly Ever After Cream lumayan enak dan tidak begitu menyengat, sedangkan warnanya lotionnya berwarna putih susu :)


Experience

Sama seperti saat pertama kali mengaplikasikan Brightly Ever After Serum, saya juga mengaplikasikan Brightly Ever After Cream Day secara tipis diawal untuk menguji apakah ada reaksi alergi atau tidak. Alhamdulillah ternyata tidak. Setelah nya langsung deh saya aplikasikan dengan sangat percaya diri hehe.




Dari foto terlihat ya kalau cream nya dapat langsung meresap ke dalam kulit :)


Brightly Ever After Cream Night


Kalau Brightly Ever After Cream Day diaplikasikan pada pagi/siang hari, maka untuk malam hari kita bisa pakai Brightly Ever After Cream Night. Step by step nya sama seperti saat siang hari, pakai facial wash, lalu serum dan kemudian cream night.




Untuk Kemasan dan Cara pakai Brightly Ever After Cream Night kurang lebih sama dengan Brightly Ever After Cream Day, jadi tidak saya bahas detail lagi yah :)








Tekstur, Wangi dan Warna




Berbeda dengan Brightly Ever After Cream Day yang bertekstur lotion cair, Brightly Ever After Cream Night memiliki tekstur lotion namun cenderung creamy.




Wanginya serupa dengan Brightly Ever After Cream Day dengan warna putih susu yang sedikit lebih pekat.


Experience

Masih sama dengan saat pertama kali saya mengaplikasikan Brightly Ever After Serum & Cream Day, saya juga mengaplikasikan Brightly Ever After Cream Night secara tipis-tipis di awal. Alhamdulillah tidak ada reaksi alergi pada wajah saya setelah  menggunakan Brightly Ever After Cream Night.






Efek setelah mengaplikasikan  Brightly Ever After Cream Night wajah saya menjadi sedikit oily namun sejauh ini masih oke karena dengan begitu bisa membantu kulit saya menjadi lebih lembab.

Lalu, bagaimana perubahan kulit wajah saya setelah 1 minggu pakai rangkaian face care Scarlett Whitening?

Di awal sampai hari ke 3, jujur kulit saya sedikit terasa kering dan kasar. Ternyata saat hari ke 3, pori pori saya benar-benar terbuka. Komedo di area hidung yang selalu menjadi masalah kulit wajah saya, tiba-tiba bermunculan. Tapi kali ini benar benar yang keluar dan tinggal diambil saja.


Waktu itu saya tidak berpikiran kalau produk face care dari Scarlett Whitening komedogenic, melainkan memang seperti reaksi untuk membersihkan wajah saya yang memang cenderung berkomedo.




Setelah komedo saya bersihkan, Alhamdulillah hari ke 4 sampai ke 7 hidung saya muluus dan mulai glowing. Hehe. Area kulit di bawah bibir saya yang awalnya cenderung kering dan warna nya tidak rata, pada hari ke 7 mulai menunjukkan perubahan. Kulit saya tidak lagi kering dan warna kulit saya pun mulai merata.

Sedangkan untuk kecerahan kulit, saya merasa kulit saya sedikit lebih cerah dari biasanya (belum begitu banyak perubahan karena memang masih pemakaian 1 minggu)

Overall bisa dibilang saya punya good experience dengan rangkaian face care dari Scarlett Whitening. InsyaAllah ingin saya gunakan rutin untuk mencapai cita-cita kulit wajah yang lebih shining shimering splendid :))

Oh iya selain rutin pakai face care, jangan lupa juga untuk tetap makan makanan yang bergizi seperti buah dan sayur, minum banyak air dan istirahat yang cukup agar kulit kita lebih sehat :) Kurang-kurangin stress juga ya :))

Kalau teman-teman ada yang juga ingin mencoba rangkaian face care dari Scarlett Whitening, teman-teman bisa order melalui Whatsapp di nomor 0877-0035-3000, atau Line @scarlett_whitening, dan via Shopee Mall di Scarlett Whitening Official Shop dengan harga @ Rp 75,000/item :)

By the way, teman-teman mama ada yang juga punya pengalaman cobain face care dari Scarlett Whitening? Yuk, sharing sama-sama disini :)

Semoga bermanfaat ya :)







































16 comments on "REVIEW SCARLETT WHITENING FACE CARE: BRIGHTENING FACIAL WASH, BRIGHTLY EVER AFTER SERUM, BRIGHTLY EVER AFTER CREAM"
  1. Sebagus itu sih ya emang scarlett karna akupun pakai rangkaian skincare dari scarlett, apalagi yg bodycarenya jatuh cinta bgt deh

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nyoba, tapi jadi kepingin cobain. Pengin glowing juga meskipun di rumah aja. Thank you sharing-nya, Mom...

    ReplyDelete
  3. Aku pengguna Scarlett body care, kalo face care nya belum pernah. Jadi penasaran, soalnya produk scarlett bagus-bagus.

    ReplyDelete
  4. Produk scarlett face care memang bikin kukut jadi lembab dan gliwing, aku juga pake loh produk scarlett ini. Nyaman di kulit wajah

    ReplyDelete
  5. Aku udah coba produknya & efeknya berasa. Emang sebagus itu Scarlett, pantes banyak yg pake

    ReplyDelete
  6. Wah keliatan banget cerahnya di muka ya moms 😍 emang scarlett ini top brand banget buat skincare and bodycare menurutku

    ReplyDelete
  7. Info yang cukup bermanfaat demi menjaga kulit tetap glowing mungkin aku bisa coba nih

    ReplyDelete
  8. ratjun face care dari scarlett belum berenti-berenti nih yah mba, aku sudah coba yang facial wash sm serum, sayang untuk serum aku kurang suka dengan aromanya yang seperti obat kalau menurutku, tapi facial washnya favorit sekali, wanginya enakkkk banget

    ReplyDelete
  9. toss dulu jeng...
    aku juga sudah pakai serum dan facial wash dari Scarlett Whitening ini
    bahkan serumnya sudah hbs dua botol

    ReplyDelete
  10. Scarlett memang ampuh bikin kita cantik tapi soal harga murah banget. Apalagi mpo lihat di e-commerce Ada packet khusus makin happy

    ReplyDelete
  11. scarlett makin banyak yaa produknya. akupun sudah nyobain serum dan face washnya dan benar-benar ok. Cuma untuk facewash ini kadang botolnya suka nyaru sama botol sabun mandi. hihi

    ReplyDelete
  12. Samaan skincare kita kak. Berarti tipe kulit kita juga sama nih ya. Hehe.. seenak itu pakai scarlett emang. Nggak ada kandungan yang aneh-aneh juga.

    ReplyDelete
  13. Ternyata bukan cuma aku yang pake produk scarlett yaaa.. Emang kebukti kok Brightly Series-nya scarlett bikin bekas jerawat memudar lhooo!

    ReplyDelete
  14. Daku pun juga seneng banget kak pakai face care nya Scarlett. Jerawat kecil-kecil pada minggat gak perlu pamit hehe. Dan tentunya bisa rutin ya digunakan biar makin glowing

    ReplyDelete
  15. Untung Scarlet harganya super terjangkau ya, Mba
    Kebayang ngga, udah beli set skin care, eh cocok banget sama kulit. Tapi harganya muahal dan pas habis, ngga sanggup beli lagi. Hahahah

    ReplyDelete
  16. Brightening Facial Wash Scarlett bikin gemesh yaa..
    Ada petal rosenya yang bikin wajah bersih sempurna dan paripurna.
    Ini penting banget untuk penyerapan skincare berikutnya.

    ReplyDelete