Me Time di Rumah Lebih Fun dengan Coocaa Android Smart TV UB 7500 & TB 7000

| on
February 28, 2020

Halo!

Bagaimana kabarnya teman-teman mama? Semoga sehat dan semua urusannya berjalan dengan lancar ya. Rasanya setiap hari, selama 24 jam dalam 7 hari seminggu kita selalu disibukkan dengan berbagai urusan dan pekerjaan. Yang ibu rumah tangga sibuk dengan suami dan anak, belum lagi pekerjaan sampingan lainnya. Begitu pula dengan ibu bekerja, sambil bekerja juga tetap harus mengurus suami dan anak.

Terkadang pasti kita akan merasa overwhelmed, dan kalau kita tidak cepat-cepat merespon diri sendiri yang merasa overwhelmed, ujung-ujungnya akan mudah merasa stress, mudah marah, lelah, tidak semangat bahkan sampai marah kepada anak dan suami. Saya pun kadang masih suka seperti itu. Kebanyakan memaksa diri sendiri dalam melakukan segala hal, sampai overwhelmed dan ujung-ujungnya orang di sekitar yang jadi korbannya :(

Kalau sudah begitu, berarti saatnya kita merespon atau mendengarkan diri sendiri yang sedang merasa kewalahan. Kalau tidak, ujung-ujungnya kita akan mudah merasa stress, mudah marah, lelah, tidak semangat bahkan sampai marah kepada anak dan suami. Saya pun kadang masih suka seperti itu. Kebanyakan memaksa diri sendiri dalam melakukan segala hal, sampai overwhelmed dan ujung-ujungnya orang di sekitar yang jadi korbannya :(

Lalu, apa yang bisa kita lakukan tidak mudah overwhelmed?
Sebelum merasa overwhelmed, mendengarkan diri sendiri adalah yang paling bisa dilakukan. Segera beristirahat jika tubuh merasa kelelahan, atau melakukan me time untuk sekedar refresh pikiran. 
Saat perlu beristirahat atau me time, jangan lupa untuk mengkomunikasikannya dengan suami dan anak kalau kita sedang lelah dan butuh me time. InsyaAllah mereka akan mengerti :)

Manfaat Me Time



Me time atau menghabiskan waktu untuk diri sendiri ternyata mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran kita.

  • Dapat meningkatkan kosentrasi dan produktivitas. Dengan me time kita akan mendapat ketenangan karena sejenak lepas dari padatnya rutinitas sehari-hari.
  • Dari menikmati waktu sendiri, kita dapat belajar untuk memahami diri sendiri, apa yang kita inginkan dan lakukan karena terkadang rutinitas yang padat dan melibatkan kita dengan banyak orang membuat sudut pandang kita sedikit banyak terpengaruh oleh orang lain. 
  • Menyegarkan tubuh dan pikiran dari banyaknya informasi yang kita terima sehari-hari.
  • Me time dapat membantu kita dalam memperbaiki hubungan dengan orang lain. Sembari melakukan me time, kita dapat merenungkan apa-apa saja yang telah kita lakukan saat berhubungan dengan orang lain. Kalaupun ternyata ada kesalahan di dalam nya, kita akan menjadi lebih mudah untuk meminta maaf :)
  • Pikiran yang tenang setelah melakukan me time akan membawa efek yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Kita akan lebih mudah terhindar dari penyakit yang dapat disebabkan oleh stress. 
Omong-omong soal me time, banyak sekali yang dapat kita lakukan untuk menikmati waktu sendiri. Bisa dengan treatment ke salon/spa/klinik skincare, ketemuan dengan sahabat, mengikuti kelas sesuai dengan hobi, dll. Untuk me time pun tidak melulu harus dengan keluar rumah. Saya sendiri sering me time di rumah dengan melakukan hal-hal sederhana seperti membaca buku, berkebun, atau sekedar menonton televisi. 

Mengisi Me Time dengan Menonton Televisi

Akhir-akhir ini saya cukup sering menonton televisi saat me time ataupun saat sedang quality time dengan suami. Apalagi di akhir bulan seperti sekarang ini, menonton televisi menjadi hiburan pilihan saat kami tidak sedang kemana-mana. Mulai dari menonton film, menonton food vlogger favorit di YouTube, menonton siaran sepakbola, mendegarkan lagu di Spotify, bahkan berkaraoke bersama saat Aliyah sedang ke sekolah, hihihi. Ternyata memang menonton televisi selain untuk me time bagi saya juga bisa menjadi quality time untuk saya dan suami, membangun bonding antara suami dan istri sambil bernostalgia :))


Tidak hanya menghibur saya dan suami, televisi kami di rumah juga menjadi sarana belajar untuk Aliyah. Beberapa tayangan edukasi anak-anak di Youtube Kids dapat ditonton Aliyah melalui televisi. Bisa dibilang televisi kami di rumah adalah one stop entertaining untuk kami sekeluarga. Menghabiskan waktu me time atau quality time di rumah pun menjadi lebih menyenangkan.

Tidak hanya sebagai hiburan pengisi waktu me time, me time dengan menonton tayangan di televisi juga membuat kita mendapatkan pengetahuan atau wawasan baru seperti misalnya referensi tempat travelling, informasi ilmu pengetahuan, tutorial yang sesuai dengan hobi, tips memasak dan lain sebagainya. Saya pribadi bisa dapat banyak insight untuk menulis di blog dari hasil menonton tayangan di televisi :)

Pengalaman Menonton Televisi dengan Android Smart TV



Saya masih ingat sekali setahun yang lalu, suami saya membeli Android Smart TV tanpa persetujuan saya lebih dulu. Jadi, waktu itu kami memang sedang melihat-lihat televisi di toko elektronik di kota kami. Hanya saja, akhirnya kesepakatan kami waktu itu adalah kami akan pending dulu membeli televisi yang diinginkan karena harga di toko tersebut diatas budget kami, dan menurut saya saat itu kebutuhan kami akan televisi belum begitu urgent

Lalu, beberapa hari kemudian tiba-tiba datang seorang kurir ke rumah dengan mengantar paket yang ukurannya super besar. Jujur waktu itu saya cukup kaget juga. Setelah konfirmasi ke suami saya, eh benar dia membeli televisi baru dengan merek Coocaa. Saya sempat ngambek waktu itu. Kenapa harus membeli televisi disaat yang belum begitu urgent. Alasan suami simpel saja, dia ingin punya televisi Android, yang saya sendiri tidak mengerti apa sih bagusnya televisi Android. Setelah mencoba menyalakan televisi baru itu dan suami saya menunjukkan kelebihannya apa saja, akhirnya saya mengalah dan ternyata semakin kesini saya semakin suka :') kan, jangan benci-benci nanti jadi cinta!

Jadi, Android TV adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi untuk sebuah Smart TV. Bahasa sederhananya, sistem Android yang biasa kita kenal di smartphones, tablet atau smartwacth sekarang diaplikasikan juga ke Smart TV. Android TV diluncurkan oleh Google pertama kali di tahun 2014 sebagai pengganti Google TV. Pengoperasian sistem operasi Android pada Smart TV pun kurang lebih sama dengan smartphones, tablet dan lainnya dapat diupdate ke versi terbaru. Berikut beberapa fitur Google pada Android Smart TV:
  • Aplikasi dan Google Play Store, pada Android TV akan selalu terkoneksi dengan Google Play Store, hal ini akan memudahkan kita untuk mengunduh berbagai aplikasi hiburan yang sesuai dengan minat kita. Seperti cerita saya diatas, di Smart TV milik kami, kami punya aplikasi browser, Iflix untuk menonton film, Youtube, Spotify, Youtube Kids, dan lain-lain.

  • Google voice input dan kontrol, dengan Goodle voice input dan kontrol kita dapat menggunakan perintah suara melalui microfon yang terdapat pada remote control Smart TV. Tidak jarang fitur ini iseng kami gunakan sebagai hiburan untuk mengobrol dengan Google Assistant, hehehe.

  • Google Cast, teknologi yang digunakan pada Google Chromecast ini dapat mensinkronisasikan antara smartphones dengan Smart TV kita. Misalnya di smartphones kita sedang menonton tayangan di Youtube, maka tayangan tersebut dapat kita tampilan juga pada Smart TV dengan kontrol melalui smartphones. Keren ya? :))
Sejauh ini, pengalaman kami menonton televisi dengan Android Smart TV sangat menyenangkan. Walaupun Smart TV di rumah adalah Smart TV satu-satunya, kami sekeluarga ternyata bisa menikmati tontonan secara bersama-sama ataupun bergantian. 

Saat suami saya ingin menonton siaran ulang sepakbola, saya dan Aliyah bisa mengerti dan kami pun mencoba memahami euforia serunya menonton pertandingan sepakbola walaupun yang saya suka cuma saat bagian supporter menyanyikan song for pride nya :P . Atau saat Aliyah sedang ingin menonton Youtube Kids, maka saya dan suami akan mengerti dan menemaninya untuk menonton bersama. Tidak jarang kami juga mengajaknya mengobrol untuk memahami arti dari tayangan anak-anak yang ditontonnya.

Lalu bagaimana dengan saya sendiri? Hehehe, jangan sedih, saat mereka tidur, Android Smart TV di rumah sepenuhnya milik saya :P It's me time :))

Selain menjadi hiburan andalan bagi keluarga kami, Android Smart TV kami juga menjadi andalan saat keluarga saya datang berkunjung ke rumah. Saat Ayah, Ibu dan Adik saya berkunjung ke rumah kami, kami suka menghabiskan waktu bersama dengan menonton food vlogger di Youtube, atau menonton berita yang sedang viral saat ini. Tidak melulu menonton Youtube, terkadang Ibu dan Adik saya sengaja datang ke rumah untuk menonton film bersama di Iflix, hihihi. Mereka ternyata juga jatuh cinta dengan Android Smart TV milik saya :))

Smart TV kami di rumah pun tidak hanya untuk saya dan suami ber me time ria, namun juga menjadi sarana quality time bagi kami sekeluarga :)

Coocaa Android Smart TV 



Awal nya saya tidak mengenal Coocaa sebagai salah satu merek televisi sampai saat suami saya sedikit bercerita kalau dia naksir Smart TV bermerek Coocaa. Saya juga sempat mengeryitkan alis, dan berkata, "Hah? Apa itu mereknya? Jangan-jangan abal-abal? Atau ringkih dan jadi cepat rusak". Tapi ya itu tadi, sepertinya tekad suami saya sudah bulat, tanpa memedulikan komentar saya, dia nekat membeli Coocaa Android Smart TV milik kami sekarang.

Setelah saya mencari tahu tentang Coocaa, ternyata Coocaa adalah salah satu merek manufaktur televisi yang terkenal di dunia.

Coocaa, merek televisi keluaran Skyworth salah satu manufaktur televisi yang terbesar di China, dan masuk di dalam lima besar manufaktur televisi di dunia. Pada tahun 2016, Skyworth melebarkan sayap dengan membuka 9 kantor yang tersebar di seluruh dunia termasuk di Filipina, Thailand, Vietnam, Hongkong, Afrika Selatan, Australia, India, Jerman dan Indonesia.


Coocaa juga dikenal sebagai pelopor Android Smart TV yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau (untuk ibu-ibu ini penting :))). Soal kualitas, saya yang sempat ragu, akhirnya yakin setelah memiliki sendiri Coocaa Android Smart TV. Setahun pemakaian sejauh ini tidak ada masalah, dan gambar yang dihasilkan layar nya pun keren, bening seperti televisi lain yang saya kenal biasanya.

Tidak salah lagi, Coocaa Android Smart TV menjadi rekomendasi TV LED bagi teman-teman mama yang sedang mencari referensi Android Smart TV kelas premium namun dengan harga yang sangat terjangkau :)


Nah, bertepatan dengan SEA Games ke -30 yang dihelat di Filipina pada Desember 2019 yang lalu, Coocaa sebagai mitra eksklusif televisi SEA Games 2019 Filipina meluncurkan beberapa varian produk terbarunya diantaranya TB Series, Android TV Series, Smart TV Series, serta Karaoke dan Digital TV Series.

Dan ternyata, produk-produk keluaran Coocaa tersebut mendapatkan respon yang positif terutama dari masyarakat Indonesia.

Harapan Coocaa untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan live streaming ataupun siaran ulang pertandingan SEA Games melalui Android Smart TV tercapai dengan meningkatnya angka penjualan Coocaa sampai menyentuh angka terbaiknya.

Jadi makin penasaran kan spesfikasi detail Coocaa Android Smart TV? Yuk lah kita coba ulik ya bagusnya Coocaa Android Smart TV. Kali ini saya coba sharing salah dua seri terbaru dari Coocaa, UB 7500 50"/ 55" dan TB 7000 32"/40"/43".

Coocaa UB 7500 50"/55"



UB 7500 50"/55" adalah Android Smart TV keluaran terbaru dari Coocaa. Android Smart TV dengan bentuk yang elegan ini adalah salah satu televisi berkualitas premium yang mengusung teknologi TV AI (Artificial Intelligence) dengan harga yang terjangkau. Apa saja sih keunggulan Coocaa UB 7500 50"/55"?

Smart Living Experience

Kalau teman-teman mama mencari televisi yang canggih dan dapat terkoneksi  dengan perangkat pintar lain yang teman-teman mama miliki, maka Coocaa UB 7500 50"/55" pilihannya. Dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan Teknologi AIoT Ecosystem,  Coocaa UB 7500 50"/55" dapat dengan mudah terkoneksi dengan beberapa perangkat seperti kamera, mikrofon, soundbar, gamepad, keyboard dan mouse. Teknologi Chrome Cast dari Google juga memungkinkan kita dalam menyesuaikan audio dan visual televisi melalui perangkat pintar yang kita miliki sehingga kita akan merasakan pengalaman Smart Living yang berkesan. Menyalakan Youtube melalui smartphone ? Bisa! Memilih tayangan melalui smartphone? Bisa! Mengecilkan volume melalui smartphone? Bisa banget! :)

Tampilan visual yang memanjakan mata

Kita semua pasti senang dong kalau menonton televisi dengan tampilan gambar yang tajam dan halus seolah tampak nyata. Nah Coocaa UB 7500 50"/55" ini punya kualitas gambar  sampai 4K Ultra High Definition yang didukung dengan Backlight Drive+ yang secara otomatis dapat menyesuaikan cahaya lampu latar televisi agar mata kita tetap nyaman saat menonton televisi.

Teknologi Dolby Vision dan Pure HDR menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi yang sangat detail dan tajam. Belum lagi Trochilus Extreme dan AI PQ Processor yang membuat tampilan gambar lebih dinamis dengan ketajaman warna yang sangat dalam. Mata kita benar-benar akan sangat dimanjakan oleh tampilan visual Coocaa UB 7500 50"/ 55". Oh iya, karena didukung dengan teknologi Trochilus Extreme, kita juga bisa mengatur setting warna kulit pada tampilan layar Coocaa UB 7500 50"/55" loh. Keren ya? :)

Desain yang Futuristik

Kalau urusan desain, Coocaa UB 7500 50"/55" punya desain yang sangat futuristik. Layar infinity dengan bezel sangat ramping, hanya selebar 1mm, membuat tampilan layar seolah tanpa batasan. Desain Coocaa UB 7500 50"/55" dirancang sangat fleksibel dengan bingkai yang sangat halus, elegan dan tipis. Kita dapat meletakkan Coocaa UB 7500 50"/55" di sudut rumah manapun dengan furnitur jenis apapun sehingga membuat tampilan interior rumah menjadi semakin apik. Pengalaman menonton televisi pun menjadi semakin nyaman karena layar perspektif yang luas dan tanpa gangguan milik Coocaa UB 7500 50"/55".

Kualitas Audio yang lebih tangguh

Kualitas audio yang dihasilkan oleh sebuah televisi sangat penting bagi kita yang suka menonton film di rumah, apalagi jika kita belum memiliki home theater sendiri. Dengan kualitas audio dari Coocaa UB 7500 50"/55" memungkinkan kita untuk mendapatkan pengalaman menonton film layaknya di bioskop meski tanpa home theater. Didukung oleh Dolby Audio dan DTS TruSurround membuat kualitas audio yang dihasilkan oleh Coocaa UB 7500 50"/55" menjadi lebih tangguh. Menghabiskan waktu me time dengan menonton film di rumah pun menjadi lebih fun.


AI (Artificial Intelligence) Assistant

Berhubung Coocaa UB 7500 50"/55" dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan Teknologi AIoT Ecosystem, jadi memungkinkan kita melakukan perintah suara dengan Google Assistant saat akan mencari informasi atau tayangan yang kita inginkan. Cukup berbicara melalui mikrofon yang ada di remote control Coocaa, langsung deh tersambung dengan AI Assistant. Saya sendiri sering sekali mencari tayangan di Youtube dengan AI Assistant. Rasanya dengan AI Assistant waktu mencari menjadi lebih cepat dan ringkas :)

Selain beberapa spesifikasi unggulan diatas,  Coocaa UB 7500 50"/55" juga semakin keren dan canggih dengan built in Netflix dan Youtube serta Wi Fi. Jadi makin seru kan me time di rumah sambil menonton televisi Coocaa UB 7500 50"/55.

Spesifikasi Coocaa UB 7500 50"/55:

  • 4K Ultra High Definition
  • Trochilus Extreme
  • Android 9.0 Pie
  • Google Assistant
  • Dolby Audio + DTS TruSurround
  • Framless TV
Video:
  • Blacklight System: LED
  • Picture Mode: User / Standard / Vivid / Sport / Movie / Game / Energy Saving
  • Display Resolution: UHD 3840 x 2160
  • Clear Motion Rate: 60Hz
  • Brightness of Panel: 330
  • Display Mode: Auto / Super Zoom / 4:3 / 14:9 / 16:9 / Wide Screen / Full / Unscaled
Audio:
  • Speaker Design: Invisible Speaker
  • Speaker Type: Downfiring
  • Balance Adjustment: Yes
  • Surround: Yes
Power:
  • Audio Output Power (L+R) (rms): 10W + 10W
  • Working Voltage: 100 - 240 V
  • Low Power Stand-by (LPS): < 0,5 watt
Special Features:
  • Operating System: Android 9.0
  • CPU / GPU: ARM Cortex - CA53 Quad core 1.0 GHz
  • Wi Fi: Built in
  • USB Charge: Yes
  • USB: 2
  • HDMI In (1.3): 3

Coocaa TB 7000 32"/40"/43"



Coocaa TB 7000 32"/ 40"/ 43" sebenarnya mempunyai keunggulan dan spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Coocaa UB 7500 50"/55". Namun yang membedakan antara Coocaa TB 7000 32"/ 40"/ 43"dengan Coocaa UB 7500 50"/ 55" selain ukuran layar yang sedikit lebih kecil, Coocaa TB 7000 32"/ 40"/ 43" menghasilkan tampilan visual 2K Full High Definition yang tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Desainnya pun sama futuristiknya dengan  Coocaa UB 7500 50"/55" dan sangat pas untuk kebutuhan ruangan yang tidak begitu luas :)

Nilai plus dari televisi keluaran Coocaa diatas selain spesifikasinya yang canggih, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Meski dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitas Coocaa Android Smart TV sangat patut diperhitungkan.

Nah, bagaimana teman-teman mama, mulai kepikiran mau membeli Coocaa UB 7500 50" / 55" atau Coocaa TB 7000 32" / 40"/ 43" supaya me time ataupun quality time bersama keluarga di rumah semakin seru? Beli nya langsung di Flagship Store Coocaa Indonesia di Lazada yaa. Lebih seru lagi karena Coocaa lagi ada promo PAYDAY di Lazada dengan memberi diskon 15% - 50%. Promo PAYDAY nya dari tanggal 25 Februari - 1 Maret 2020. Plus Gratis Ongkos Kirim hingga Rp 90,000. Asyik ya?


Jangan lupa, follow juga sosial media Coocaa di Instagram @coocaaindonesia dan Facebook Page Coocaa - Skyworth Indonesia  untuk mendapatkan informasi detail tentang produk Coocaa ataupun update terbaru dari Coocaa. Oh, iya sering ada giveaway dari Coocaa juga loh :)


Semoga bermanfaat ya!






12 comments on "Me Time di Rumah Lebih Fun dengan Coocaa Android Smart TV UB 7500 & TB 7000"
  1. Keren nih mba smart TV seperti ini. Jadi kepo kan mau search info lebih lengkap merek smartTV ini. Kalo saya metime nya ngeblog dan nonton juga serta ngopi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ternyata lumayan entertaining juga Smart TV nya hihi, yuuklah mba nyari info nya Flagship Store Coocaa buat review2 buyer nya :))

      Delete
  2. Sudah lama saya pengin pasang begini juga, tapi sayang jaringan internet di sekitar rumah saya belum mendukung. Hiks... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, semoga jaringan internet di rumah bisa segera stabil yaa mba :)

      Delete
  3. Saya juga pake android TV di rumah. Kalau menurut saya sih emang banyak kelebihannya. Oya, tapi saya baru tahu loh ada merek Coocaa, ternyata bagus juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coocaa bagus juga mba, harganya lebih terjangkau tapi kualitas InsyaAllah ga kalah dengan yg lain :)

      Delete
  4. Me time di rumah dengan tivi kece seperti itu mah daku suka aja, bisa nonton olahraga kesukaan daku dah dari badminton, motoGp dan sepakbola 😍

    ReplyDelete
  5. Cooka ini udah dijual di toko mana aja mbak? penasaran mau lihat bentuk aslinya

    ReplyDelete
  6. Jadi pengin ganti TV setelah baca ini. TV Android Coocaa yang multifungsi begini idaman nih, bisa me time kapan saja dan hemat pula biayanya

    ReplyDelete
  7. Bagus banget nih mbak kl TV nya bisa multifungsi gini ya. Jadi pengen punya, soalnya saya jg kadang lebih banyak di rumah

    ReplyDelete
  8. Kemarin suami sempat pengen beli smart tv tapi nggak aku bolehin karena kupikir bakal berat bayar kuota. Padahal sebenarnya asyik juga ya kalau ada smart tv di rumah. He

    ReplyDelete
  9. Enak ya punya smart tv gini..
    Klo seperti ini me time di rumah juga asyik ya..
    Bisa lancar nonton drakor

    ReplyDelete