Sebuah Pesan dari Bapak

| on
November 24, 2019

Halo!

Pernah tidak teman-teman merasa sudah berbuat baik ke seseorang tapi setelahnya respon orang tersebut ke kita ga seperti kita ke mereka? Jadi seperti kita berharap orang membalas kebaikan yang sudah kita lakukan. Saya pernah merasa seperti itu. Dan ternyata di dalam agama itu tanda kalau kita kurang ikhlas dalam memberi :( Astaghfirullah.

Memberi seharusnya ya memberi saja. Tak harap kembali. Seperti orang buang air yang legaa banget kalau sudah keluar dan tidak perlu diingat-ingat lagi.

Di dalam Al Quran sudah jelas sekali janji Allah SWT. Setiap kebaikan pasti akan dapat balasannya walau sebesar biji dzarrah. 

Saya jadi teringat cerita Bapak yang dulu sempat bertemu orang yang baru dikenalnya di dalam pesawat menuju Lombok bersama rahimahullah adik. Orang yang baru kenal di pesawat, tapi menawarkan tumpangan kepada Bapak, dan keesokannnya memancing bersama.

"Kok bisa ya Pak, orang baru kenal begitu bisa baik banget sama Bapak?" tanya saya. "Ya bisa saja, Wallahualam. Bukan karena Bapak, tapi bisa jadi karena balasan dari masa lalu, bahkan laluu banget. Rahimahullah mbah Kung mu dulu tiap ada tentara habis latihan lewat depan rumah, ditawari masuk ke rumah untuk istirahat dan ditawari makan. Kebaikan itu bisa saja balasannya tidak langsung ke kita. Bisa ke anak-anak kita, bahkan ke cucu-cucu kita kelak. Intinya, dilakukan saja sekecil apapun itu. Biar Allah SWT yang membalas" jawab Bapak.

InsyaAllah, Aamiin Allahumma Aamiin 💙


Be First to Post Comment !
Post a Comment